Rabu, 06 Agustus 2008

The Indonesian Hot Prospect Daud Yordan!!!


Bagi pecinta olahraga tinju tanah air sejati, pasti anda tahu petinju yang bernama Daud Yordan, yup, petinju yang berumur 21 tahun yang berasal dari Ketapang ini memang disebut - sebut mempunyai kehebatan yang melebihi Chris John. untuk ceritanya marilah simak di bawah ini


Daud "Chino" Yordan adalah petinju yang sangat berpotensi untuk menjadi juara dunia dari Indonesia, Daud adalah petinju yang berasal dari Ketapang, Kalbar yang bertengger di kelas bulu.


Daud lahir pada tanggal 10 Juli 1987 di Simpang Hulu. pada kelas 3 SD ia mengikuti jejak kakaknya petinju yang sudah terkenal di kalbar Damianus Yordan sebagai petinju.


Daud megoleksi banyak medali emas pon maupun medali seagames pada saat waktu amatirnya di pelatnas indonesia. Pada saat umurnya yang masih muda yaitu 18 tahun, ia terjun ke dunia profesional.


Nama julukan Chino didapat oleh pelatihnya semasa amatir Yesus Torres asal Kuba, katanya "muka Daud identik dengan muka orang tiongkok makanya ia memberi nama julukan Daud Chino"


Pada saat debutnya melawan Ansori Anhar, Daud langsung memaksa Ansori untuk menyerah di ronde pertama dengan TKO.


Pada tahun 2006 saat umurnya masih 20 tahun ia berhasil meraih ranking satu PABA (Pan Asian Boxing Association) dengan mengkanvaskan petinju Thailand Kongtoranee Sithtradtranan

di ronde 7.


Daud yang dijuluki raja KO dengan rekornya yang menakjubkan dengan 21 kali bertanding 21 kali menang 16 kali menang dengan KO dan belum pernah mengalami kekalahan, mampu membuat perusahaan promotor tinju asal Amerika Golden Boy Promotions yang di motori mantan petinju Oscar Dela Hoya mengkontraknya selama 5 tahun dengan 4 kali bertanding setahun di Amerika.


Pada tanggal 13 September 2008, Daud Yordan dijadwal kan memulai debutnya di Amerika, ia akan tampil di pertandingan pembukaan Casamayor Vs Marquez melawan petinju asal meksiko Jose Antonio Meza pada pertandingan 1o ronde


Biodata Daud Yordan

Nama: Daud Yordan

Julukan: Chino

TTL: Simpang Hulu, 10 Juli 1987

Promotor: Golden Boy Promotion

Pelatih: Damianus Yordan

Peringkat: - #3 WBO

- Juara WBO Youth Asia Pacific (Kelas Bulu)

Gaya Bertinju: Orthodox

Jangkauan: 88 cm

Tinggi: 167 cm

Berat Tanding: 57,1 kg


Rekor:




Tidak ada komentar: