Selasa, 08 Juli 2008

Bagaimana Cara Menjadi Petinju Professional

Salam Olahraga


Dalam seri ini, kami tim boxer blog akan menunjukan bagaimana cara menjadi petinju professional, banyak orang menggangap bahwa ini adalah hal yang mudah. tetapi hanya sedikit orang yang berhasil mencapai puncak tinju professional.

Kami Tim Boxer Blogs tidak bertanggung jawab atas semua kecelakaan.

Pertama.

Daftarkan diri anda ke sasana tinju terdekat, berlatih lah disana untuk beberapa lama, bila anda sangat serius sewa lah pelatih untuk berlatih.

Latihlah teknik anda dari pelatih, seperti pukulan jab, hook, uppercut dll, latihlah dengan shadow boxing didepan kaca, kalau anda ada waktu luang tontonlah video petinju professional.

Setiap pagi larilah selama paling tidak 30 - 60 menit, lama kelamaan lari lah lebih lama.

Angkatlah barbel 5 kg selama paling tidak 20 menit dan angkatlah juga beban 25 - 50 kg
selama 5 menit, lakukanlah hal ini dengan pelatihmu (hal ini sangat berbahaya bila tidak di pelajari dengan benar)

Makan makanan yang sehat, minumlah air putih sebanyak mungkin, hindarilah makanan cepat saji dan makanan yang mempunyai kalori yang tinggi.

sesampai ke sasana, pukulah speed bag atau heavy bag dengan teknik yang sudah anda pelajari dari pelatih anda. latihlah sambil memutar musik, agar tidak bosan

lakukanlah paling tidak 150 push-up sehari dan 40 push up satu tangan sehari (masing-masing 20), sit-up lah sebanyak 300 kali sehari atau berlatihlah dengan medicine ball.

berlatih sparring lah dengan lawan anda setelah anda mengira anda sudah siap, dan bila anda merasa sudah benar benar siap, mintalah pelatih anda untuk menyusun pertandingan untuk anda, dan daftarkan lah diri anda di asosiasi tinju nasional

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Izin Sedot ya gan :)

Anonim mengatakan...

sy punyak anak usia 4 th (badannya bongsor, skrg badannya setara anak kelas 2 sd) n sy berencana menjadikan dia seorang petinju.
kl mas punya panduannya boleh kirim ke fbarahan@gmail.com
skrg sy biasakan dia untuk latihan memukul kanan kiri berulang-ulang selama 1 menit beberapa kali sehari
kl mas punya panduan lengkapnya boleh kirim ke fbarahan@gmail.com